Nge-Slank Rame – Rame

Di penguhujung 2014 ini, salah satu mimpi sudah ada yang tercapai, yaitu bisa motret Slank, meskipun tidak dari penonton tapi rasanya cukuplah terwujud. Memotret Slank dari penonton (bukan dari pit) adalah mimpi yang semoga tercapai lagi, karena siapa pun pasti tahu bagaimana fanatiknya Slanker.

Selain menjadi pengalaman pertama motret Slank, ini juga merupakan pengalaman pertama menonton mereka dan mendengarkan lagu mereka secara langsung. Kebiasaan mendengarkan lagu Slank sebelum berangkat sekolah, dan mengkoleksi rilisan mereka yang berupa kaset dari album pertama sampai berhenti membeli kaset mereka di album Slow But Sure, boleh bisa dikatakan bahwa saya adalah Rock ‘n Roll veteran yang sekarang lebih menyukai musik metal. Hahaha

Perayaan ulang tahun yang ke 31 Slank ini diadakan di lapangan udara Husein Sastranegara pada tanggal 26 Desember 2014. Dibuka oleh beberapa band Slanker dan juga oleh kapten yang tak lebih dari hitungan jari lagu yang mereka mainnkan. Kurang tahu persis berapa lagu yang mereka mainkan, karena larut dalam euforia dan juga asik membidik dengan rana. Yang pasti Slank tetaplah Slank, mereka berkolaborasi dengan beberapa musisi, ada dua wanita cantik yang memainkan biola dan juga saxophone, selain itu juga Slank berkolaborasi dengan Tata, Oppie Andaresta dan juga Poppy Sophia, sebenarnya besar harapan untuk melihat mereka berkolaborasi dengan Bongky, Pay dan Indra Q, tapi sudahlah itu juga sudah lebih dari cukup. Tak lupa para personel Slank juga membawa keluarga besar mereka, bahkan sempat ada kejutan dan upacara tiup lilin yang dilakukan oleh Slank dan keluarga. Bunda Iffet juga ikut tampil membacakan puisi di tengah pertunjukan.

Ribut sedikit mungkin sudah biasa lah, namanya juga fans yang fanatik tapi itu tak membuat konser ulang tahun ke 31 Slank ini yang bertajuk “Nge-Slank Rame – Rame” berujung rusuh. Mereka sukses menutup gelaran ini dengan lagu andalan “Kamu Harus Pulang”. Ya, ini lah Slank, berbagai cibiran, apa pun lah yang mereka dapatkan, mereka tetap seperti itu.

Advertisements

One thought on “Nge-Slank Rame – Rame

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s