Angkat tongsis kalian ke atas!

Gadget's everywhere

Jika datang kesebuah acara, baik itu acara musik, tari, pameran, atau pun lomba menggambar, apa yang akan kamu lakukan untuk mengapresiasi acara tersebut? Nonton aja? Ambil gadget terus rekam? Ngobrol sama teman? Pasti kalian punya cara tersendiri yang biasa dilakukan ketika menghadiri seuatu acara.

Yang mengganjal dibenak saya saat ini adalah ketika menghadiri suatu acara, tidak sedikit orang yang siap siaga mengeluarkan gadget yang dimilikinya untuk merekam acara tersebut baik itu foto atau pun video. Seperti acara dua pameran seni rupa yang terakhir saya datangi, yaitu pameran anak seni rupa di kampus sendiri dan juga pasar seni ITB. Di pameran anak seni rupa, tak sedikit pengunjung yang berpose baik itu di depan atau di samping karya, ini membuat kesal, karena saya di sana datang untuk menikmati pameran, tapi hal tersebut terhalang oleh orang lain yang narsis di karya orang. Selanjutnya di pasar seni ITB yang pengunjung tak bisa dihitung ini, hal yang sama juga banyak terjadi, agak risih sih dengan hal seperti ini, tapi saya menyadari saya juga pernah melakukan hal demikian sebelum saya lebih memutuskan untuk banyak menikmati karya – karya yang dipajang walaupun kadang tidak mengerti dari pada berpose dengan senyum lebar nan sumringah tapi menghalangi apresiator. Memang tak ada larangan baik dari pihak artis atau pun panitia penyelenggara, tapi mungkin para artis ini membuat karya tersebut punya tujuan yang lain, bukan hanya sebagai latar belakang untuk kita berfoto narsis.

Selain di pameran seni, panggung musik tak kalah menjengkelkan ketika banyak penonton mengeluarkan gadgetya hanya untuk merekam. Enaknya apa coba? Kalau nonton musik ya nonton musik, kalau cuman mau bikin rekaman terus lihat rekamannya di rumah, sudah aja buka Youtube, banyak pilihan lagu. Pemandangan gadget dengan berbagai merk dan ukuran ini hampir selalu menghiasi front row, oke lah dalih untuk mendokumentasikan acara, tapi kan pihak panitia sudah memilih orang untuk menjadi seorang fotografer atau pun videografer untuk sebuah acara. Sejujurnya mengangkat gadget di atas kepala apalagi kalau memakai tongsis itu mengahalangi orang lain yang benar – benar ingin menikmati konser.

Jadi, pergunakanlah alat super canggih yang anda punya dan jangan lupa pula untuk menggunakan alat yang telah Tuhan berikan kepada kita semua.

Tabik!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s